Prof Rahmat Budiarto yang merupakan dosen tetap Program Studi Informatika UAI masuk ke dalam list 500 peneliti terbaik Indonesia berdasarkan Science and Technology Index (Sinta). Sinta merupakan inovasi sistem informasi iptek yang dikembangkan untuk mengukur kinerja individu, institusi, dan networkingnya dari para peneliti, perekayasa, dan dosen yang ada di Indonesia.

Penghargaan ini diumumkan oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN)

Kita harapkan ranking ini sudah benar-benar menggambarkan kondisi yang paling komprehensif dari kualitas peneliti dan dosen yang ada di Indonesia.

Pemeringkatan tersebut akan menunjukkan peneliti atau dosen yang memang mempunyai jumlah publikasi nasional dan internasional dalam skala yang cukup besar baik dari segi jumlah artikelnya, kualifikasi jurnalnya serta tingkat jurnal ilmiah yang dijadikan referensi global atau tingkat sitasi.

Jadi tidak hanya bicara publikasi nasional tapi juga bicara sitasi plus yang bersangkutan juga aktif di publikasi internasional

kata Menristek Bambang dalam konferensi virtual Sinta Series 1: Pemeringkatan 500 Peneliti Terbaik Indonesia, Jakarta, Kamis.

Selamat kepada Prof Rahmat dan IF UAI!